Seberapa Penting Fungsi Backlink untuk SEO Website/Blog

Oleh:

Seberapa Penting Fungsi Backlink untuk SEO Website - Sebagai blogger kita perlu memahami bahwa jika ingin menerima/mendapatkan lalu lintas (traffict) pengunjung yang tinggi dan bertarget, kita harus mulai dengan membangun backlink. Tapi itu masih membuat beberapa orang bertanya-tanya mengapa Anda harus melakukannya, atau bagaimana melakukannya. 

Mengapa backlink sangat penting untuk website Anda ? alasannya karena backlink dijadikan salah satu indikator oleh mesin pencari google untuk menganalisis kualitas blog/web/situs. Google dan mesin pencari lainnya ingin memberikan hasil pencarian yang relevan dan kualitas layanan yang tinggi untuk setiap pengguna situs.

Masalahnya terletak pada kemampuan untuk melakukan hal ini. Di mana untuk menemukan situs yang harus dipilih untuk menempati posisi terbaik pada hasil pencarian tergantung pada algoritma komputer, sayangnya komputer tidak bisa mendeteksi kualitas sebuah website.

Seberapa Penting Fungsi Backlink untuk SEO Website/Blog

karena komputer tidak dapat menentukan peringkat sebuah web/blog berdasarkan kualitas dan  faktor lainnya. Jadi solusinya adalah memeriksa jumlah backlink yang dimiliki oleh sebuah web. Backlink berarti link dari situs lain ke situs Anda.

Logikanya adalah blog berisi banyak backlink dianggap sebagai situs terbaik karena di jadikan sebagai referensi atau sumber utama informasi dari situs lain. Dengan begitu situs seperti ini di anggap layak mendapatkan peringkat lebih tinggi dari situs lain. Webmaster sekarang sangat akrab dengan hal itu, mereka akan terus berupaya untuk mendapatkan banyak backlink yang berkualitas menuju ke website/blog mereka agar peringkat situs yang dikelola bisa lebih tinggi di mata search engine, sehingga kemungkinan untuk dikunjungi lebih besar. Untuk itulah membangun backlink sangat penting dilakukan untuk merampingkan peringkat dan mendatangkan lebih banyak traffik.

Alasannya kebanyakan orang membuat backlink adalah karena algoritma mesin pencari semakin baik dan akan terus diperbarui. Saat ini, jumlah backlink lebih diperhatikan daripada darimana link berasal. Search engine sangat menyadari bahwa orang membangun backlink sekarang lebih menjurus ke internet marketing. Akibatnya sekarang dengan adanya algoritma baru mesin pencari, sulit untuk memperoleh backlink yang benar-benar berkualitas dan bermanfaat bagi blog.

Backlink dapat diperoleh dengan mudah melalui komentar di blog atau forum komunitas pada dasarnya tidak begitu bermanfaat. Backlink yang Anda butuhkan, adalah backlink yang terdapat dalam artikel situs yang relevan dengan situs web Anda, dan memiliki reputasi yang baik di mata mesin pencari. Hal ini membuat tugas membangun backlink menjadi semakin sulit.  Mengapa ? Karena dulu google atau mesin pencari populer lainnya hanya menghitung atau memperhatikan jumlah backlink bukan darimana asalnya. Berbeda dengan algoritma pencarian saat ini yang lebih mengutamakan asal dan  hal ini dilakukan guna memangkas dan mengurangi praktek manipulasi hasil pencarian yang sering dilakukan oleh blogger dan webmaster.

Walaupun demikian saat ini memiliki banyak backlink masih dibutuhkan dan penting bagi blog, akan tetapi agar backlink yang dihasilkan bermafaat anda harus melakukannya dengan cara yang benar.

Hal itu menunjukkan bahwa jasa membuat backlink adalah sesuatu yang sangat menjanjikan pada saat ini, karena itulah Anda harus memakai tips dan trics yang tepat untuk mendapatkan backlink kualitas tinggi.

SEO sangat penting jika Anda berencana untuk mendapatkan pengunjung secara tertarget untuk website Anda. Ini adalah waktu di mana sebuah program membangun backlink dapat membuat pengunjung/traffik blog anda meledak. Cara lain Anda mungkin ingin mempertimbangkan asisten virtual untuk menciptakan backlink untuk Anda.

Sampai disini dulu informasi yang bisa admin tulis, semoga artikel Seberapa Penting Fungsi Backlink untuk SEO Website ini bermanfaat. Terima kasih.