Cara Mendaftarkan Blog dan Sitemap ke Bing (Yahoo) Webmaster Tools

Oleh:

Cara Mendaftarkan Blog dan Sitemap ke Bing (Yahoo) Webmaster Tools - Salah satu tips SEO yang paling dasar adalah menambahkan atau memperkenalkan situs web yang di kelola kepada mesin pencari. Salah satu nya adalah bing dan yahoo. Dimana dengan mendaftarkan blog ke mesin pencari (search engine) bing dan yahoo memungkinkan blog lebih cepat di indeks oleh bing/yahoo. Sehingga kemungkinan blog muncul di halaman utama dan mendapatkan posisi yang baik di mesin pencari semakin terbuka lebar.

Walaupun sebelumnya admin telah membahas cara mendaftarkan blog ke google, akan tetapi hal itu belum cukup untuk membuat blog kita memiliki SEO (Search Engine Optimization) yang baik. Dikarenakan, mesin pencari memang banyak. Idealnya, kita harus mendaftar blog kita ke semua mesin pencari agar Score SEO (nilai SEO) blog menjadi semakin baik.

Bing Webmaster tools

Nah, dibawah ini adalah cara mendaftarkan blog ke Bing dan Yahoo lengkap dengan cara verifikasi dan submit sitemap atau peta situs. Tenang, caranya gampang kok. Dengan mengikuti cara dibawah ini step by step, saya yakin blog kamu akan menjadi lebih baik. Bagi yang butuh pandun silakan ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing (Yahoo) Webmaster Tools

2. Klik add
3. Klik "Option 2: Copy and Paste a tag in your default webpage"
4. Copy Meta Tag yang di berikan.
5. Lalu pastekan pada template  blog anda, TEPAT dibawah <head>. Dan jangan lupa klik Simpan Template setelah kode verifikasi dari bing sudah terpasang.
6. Kembali lagi ke Bing webmaster, Lalu klik "Verify"
7. Sukses. Lihat saja di dashboard, blog anda sudah ada disana.

Cara Submit Sitemap blog di Bing (Yahoo) Webmaster Tools

1. Di dashboard, Klik URL blog yang sudah didaftar tadi
2. Kemudian klik Crawls dan Sitemaps (XML, Atom, RSS)
3. Klik "Add Feed". Dan masukkan feed blog anda. Opsi: Gunakan feed default bawaan blogger saja. Yakni: feeds/posts/default
4. Selesai.

bagaimana, mudah bukan? Lebih gampang dan simpel dikarenakan webmaster Bing dan Yahoo saat ini sudah menjadi satu. Jadi, dengan mendaftarkan blog ke Bing saja, kita juga sekaligus sudah mendaftarkan blog ke Yahoo.

Semoga tutorial Cara Mendaftarkan Blog dan Sitemap ke Bing (Yahoo) Webmaster Tools ini bermanfaat, dan dapat berguna terutama bagi yang membutuhkan. Terima kasih.